Pertemuan Inisiasi pembuatan Bank Pakan diselenggarakan oleh Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden pada tanggal 7-8 Februari 2017 bertempat di Hotel Queen Garden Baturraden Banyumas.

Pertemuan dipimpin dan dibuka oleh Kepala Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak ( BBPTU HPT) Baturraden dan dihadiri Para Narasumber yaitu Direktorat Pakan, Kepala BBPTU HPT Baturraden, dan BPTP Jawa Tengah. Peserta pertemuan yang hadir adalah Dinas yang membidangi fungsi peternakan Kabupaten Purbalingga, Kebumen, Rembang, Blora, Pati, Jepara, Grobogan, Wonogiri, Brebes, Bantul, Sleman, Cirebon, Pasuruan, dan UPT PTHMT Tuban.

Kegiatan pertemuan dimulai dengan penyampaian sambutan dan ucapan selamat datang dari Kepala Balai sekaligus membuka secara resmi pertemuan inisiasi pembuatan bank pakan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan Kepala Balai tentang kondisi Balai, serta program pembuatan bank pakan yang dilanjutkan materi dari Direktorat Pakan yang menyampaikan materi kebijakan pengembangan pakan ruminansia serta materi rekayasa teknologi pakan yang disampaikan oleh BPTP Jawa tengah. (TIM)