Pelatihan PKB dan ATR Dalam Rangka Mendukung SIWAB

Dalam rangka mendukung program Kementerian Pertanian, SIWAB, Sapi Indukan Wajib Bunting, BBPTUHPT Baturraden bekerjasama dengan BBPKH Cinagara menyelenggarakan pelatihan PKB dan ATR, selain pelatihan IB yang sudah diselenggarakan sebelumnya. Pelatihan ini bertujuan untuk pembekalan lebih lanjut bagi para inseminator yang sudah terlatih dan terampil. Dalam pelatihan ini, diikuti oleh 30 orang peserta untuk pelatihan PKB dan 20 Orang Peserta untuk pelatihan ATR. Peserta berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Pada pelatihan ini, selain diadakan materi di kelas juga diadakan praktek menggunakan orang reproduksi dan juga praktek langsung di lapangan. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.

Read more

Lahirkan Inseminator Baru Untuk Sukseskan SIWAB

Lahirkan Inseminator Baru Untuk Sukseskan SIWAB

Dalam rangka mendukung program Kementerian Pertanian, SIWAB, Sapi Indukan Wajib Bunting, diperlukan tenaga inseminator yang handal. Inseminator menjadi ujung tombak suksesnya SIWAB 2017. Karena merekalah yang berinteraksi langsung dengan peternak, mengetahui kapan sapi birahi dan melakukan IB                    ( Inseminasi Buatan ) . Untuk mencukupi kebutuhan tenaga inseminator yang handal itu BBPTUHPT Baturraden mengadakan Pelatihan Inseminator dengan peserta dari Propinsi Sumatera Utara sebanyak 14 orang dan dari Propinsi Jawa Tengah sebanyak 16 orang.  Karena wilayah kerja UPSUS SIWAB BBPTUHPT Baturraden meliputi wilayah propinsi Sumatera Utara dan 4 Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah.

Untuk Pelatihan Inseminator angkatan I telah dilaksanakan dari tanggal 5 -24 Februari 2017. Dengan jumlah peseta sebanyak 30 orang.

Dengan materi di kelas, lapangan dan praktek bersama inseminator dilapangan nantinya diharapkan Inseminator baru ini siap terjun di lapangan untuk bersama mensukseskan kebuntingan 3 juta ekor. Disamping itu mereka juga dibekali dengan “senjata” sebagai inseminator. Sehingga disamping skill yang bisa diperhitungkan, peralatan untuk melakukan IB juga sudah siap sehingga menjadi inseminator yang siap “perang “

Read more