Sabtu, 8 September 2018, Kementerian Pertanian melalui UPT Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yakni BBPTUHPT Baturraden melaksanakan distribusi perdana bantuan kegiatan #Bekerja berupa ayam dan kambing di desa Kalinusu kec. Bumiayu Kab. Brebes. Acara launcing distribusi perdana Ayam dan Kambing dihadiri Bupati Brebes ( Idza Priyati, A.Md., SE), Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak (Ir Sugiono,MP), Direktur Kesmavet (Drh. Syamsul Ma’arif MSi) dan Kepala BBPTUHPT Baturraden (Drh.Sintong HMT Hutasoit,MSi) serta turut hadir Tim TP4D Kejaksaan Negeri Purwokerto, dan para muspika se-Kabupaten Brebes.

Pembukaan launcing distribusi ayam Kambing secara resmi oleh Ibu Bupati Brebes berupa penyerahan simbolis ayam dan kambing kepada RTM.

Setelah acara launcing distribusi ayam dan kambing program #Bekerja di desa Kalinusu Kec. Bumiayu, Brebes. Pada lokasi yang berbeda secara serempak Distribusi ayam dilaksanakan tim #Bekerja BBPTUHPT Baturraden di 4 desa wilayah kec. Bumiayu yakni Desa Negaradaha, Desa Kalinusu, desa Bumiayu dan Desa Laren. Pada hari tersebut dibagikan sebanyak 22.750 ekor ayam untuk 455 orang RTM dan Kambing sebanyak 40 ekor untuk 40 RTM.

Masing-masing RTM penerima bantuan ayam menerima berupa 50 ekor ayam, paket pakan dan paket Vitamin serta obat2an. Ayam yang diberikan jenis ayam ras Joper (Jowo Super) yang merupakan bibit unggul yang terbaik untuk budidayakan masyarakat desa dengan rata2 umur ayam diatas 4 minggu. Semua ayam yang diterima dalam keadaan sehat dan tanpa cacat sedikitpun, sehingga nantinya diharapkan berkembang untuk mensejahterakan masyarakat desa di wilayah Brebes.

Warga seluruh penerima senang dan berbahagia bantuan diberikan langsung oleh Tim #Bekerja.
Berkat dukungan seluruh pihak akhirnya kegiatan berjalan lancar dan tepat waktu sesuai harapan sampai dengan selesai.

Kandang ayam dimasing-masing desa di Brebes yang telah tersedia akan siap dilaksanakan distribusi selanjutnya oleh Tim #Bekerja.

Kandang siap.. ayam siap dipelihara untuk mensejahterakan masyakarat Indonesia.

#sukseskan #Bekerja
#KementerianPertanian