Penyelenggaraan Sosialisasi Kegiatan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#Bekerja) berbasis Pertanian Tahun 2019 pada BBPTUHPT Baturraden di 2 Kabupaten yakni Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Pemalang . Program Bekerja Tahun 2019 merupakan keberlanjutan Program Kegiatan Kementerian Pertanian untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia berbasis Pertanian. Penerima program Bekerja ini untuk rumahtangga miskin dengan diberikan bantuan berupa Ayam, Pakan ternak dan vitamin.

Kepala BBPTUHPT Baturraden Drh. Sintong Haposan MT Hutasoit,MSi memberikan sambutan dan sebagai narasumber dalam pertemuan ini. Pelaksanaan Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Jateng diwakilkan Kepala Bidang Budidaya Ir. IgN. Haryanta Nugraha,MSi, perwakilan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Grobogan drh. Nur Ahmad Wardiyanto, MM, perwakilan pada Dinas Sosial Grobogan, Camat, Polres, Kodim, Polsek, Koramil, dan Kepala desa calon penerima bantuan serta tim #Bekerja.

Dalam presentasinya, Kepala BBPTUHPT Baturraden berharap kerjasama seluruh pendamping baik dari Dinas hingga Perangkat desa untuk mensukseskan kegiatan Bekerja di Kabupaten Grobogan dan Kab. Pemalang. Setelah kegiatan sosialisasi langsung dilakukan verifikasi data calon penerima bantuan ayam.

Data awal calon penerima merupakan data yang berasal dari BDT Kementerian Sosial,  dari 19 kecamatan yg ada di Grobogan, 5 kecamatan (48 desa) yang akan menerima bantuan program #bekerja Kementerian Pertanian Tahun 2019. Hasil verifikasi data  akan segera dilaporkan ke Kementerian Pertanian untuk proses kegiatan selanjutnya.