Tingkatkan mutu produk dan layanan, BBPTUHPT Baturraden pelatihan penyusunan ISO 9001:2015 terintegrasi dengan ISO 37001 : 2016

Baturraden, 26 s.d 29 November 2019 BBPTUHPT Baturraden menyelenggarakan pelatihan penyusunan ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu Terintegrasi ISO 37001 : 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan di kantor utama BBPTUHPT Baturraden dengan mengundang narasumber I Made Dwi Antara, SH dari PT Garuda Consultant. Yang hadir dalam kegiatan ini sebagai peserta pelatihan penyusunan ini Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang PI, Kepala Bidang Pelayanan Pembibitan, Kasie Pemasaran, Kasie Sarana Prasarana, Sekretariat ISO, dan anggota AMI. Pelatihan selama 4 hari ini menyusun ISO 9001:2015 terintegrasi ISO 37001:2016.

Penyusunan ISO 9001:2015 perlu memperhatikan beberapa hal-hal penting, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat. Disamping itu, komitmen pelayanan bebas bersih melayani menjadi hal utama. Komitmen untuk bebas dari korupsi dan tidak ada suap kepada pejabat BBPTUHPT Baturraden. Kami siap memberikan pelayanan sesuai harapan masyarakat, agar layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pada ISO.  Salah satu tujuan penerapan  Sistem Manajemen Mutu adalah standar pelayanan prima dapat dibuat benchmark-nya, sehingga dapat menjadi patokan pelayanan prima yang akan dicapai. Semua unsur-unsur institusi dapat memahami target secara komprehensif.

Setelah ditetapkannya ISO 9001:2015 terintegrasi maka perlu melaksanakan audit Internal secara periodik. Audit Internal dilakukan untuk memonitor dan mengukur kesesuaian penerapan dan kinerja sistem manajemen mutu diseluruh bagian.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Read more

Inisiasi Pembuatan Bank Pakan diwilayah, solusi pakan musim kemarau panjang

Untuk memberikan solusi pakan disaat musim kemarau panjang ini,  BBPTUHPT Baturraden menerjunkan timnya ke wilayah untuk melaksanakan Inisiasi Pembuatan Bank Pakan yakni fermentasi Jerami. Kegiatan inisiasi pembuatan bank pakan diwilayah dilaksanakan pada bulan November ini.

Kegiatan inisiasi pembuatan bank pakan dilaksanakan di beberapa Kabupaten sebanyak 25 Kelompok peternak yang akan menerima kegiatan tersebut. Seperti pada gambar tersebut yang dilaksanakan di Kabupaten Grobogan. Tepatnya di Kelompok ternak Ngudi Rahayu 2 desa Mojorebo Kec. Wirosari.  Sebagai ketua tim BBPTUHPT Baturraden adalah Joko Purwanto yang bersama-sama mendemokan pembuatan fermentasi dipeternak.(19/11)

“Selain inisiasi pembuatan bank pakan di kelompok, kami juga melakukan monitoring inisiasi bank pakan pada tahun 2018 di kelompok lainnya yakni kelompok Margo Rukun di desa Tambahrejo dan kelompok lainnya di wilayah ” ujar Joko Purwanto dilokasi.

Joko menyampaikan bahwa BBPTUHPT Baturraden juga memberikan bantuan dana penggantian jerami, urea, probiotik dan bibit andalan yakni Indigofera. “Harapannya indigofera dapat dikembangkan oleh peternak meningkatkan produksi Hijauan pakan yang lebih bernutrisi ” ungkap Joko.

Tiap tahun BBPTUHPT Baturraden melaksanakan kegiatan inisiasi bank pakan di wilayah agar peternak dapat memanfaatkan secara maksimal limbah pertanian dan tidak membakarnya dengan sia sia. Bank pakan pun dapat mencukupi persediaan pakan di wilayah sehingga peternak dapat tenang dan sapi pun berkembang sehat.

Dukungan semua pihak dalam kegiatan ini bersama pihak Dinas Peternakan Kabupaten sehingga kegiatan berjalan lancar. Bank pakan adalah solusi terbaiknya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Read more

Evaluasi Penyaluran Bantuan Biaya Kandang Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

BBPTUHPT Baturraden menyelenggarakan acara pertemuan Evaluasi Penyaluran Bantuan Biaya Kandang Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Tahun 2019 Kabupaten Grobogan dan Pemalang pada November 2019. Kepala BBPTUHPT Baturraden memberikan Sambutan dalam acara yang dihadiri oleh tim bekerja BBPTUHPT Baturraden, tim teknis dinas peternakan dan keswan kab pemalang, tim teknis dinas pertanian kab grobogan dan para koordinator UPKK di Kab Grobogan dan Pemalang.
.
Dalam sambutan kepala balai menyampaikan ucapan terima kasih kepada para UPKK yang telah membantu menyalurkan bantuan biaya pembuatan kandang tersebut kepada RTMP penerima manfaat.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Read more

Program BEKERJA Kementerian Pertanian 2019

Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Kementerian Pertanian tahun 2019
di Kabupaten Grobogan. Tepatnya di desa Dimoro, Kec. Toroh.

Acara dihadiri Bupati Grobogan, Direktur Perbibitan Ir. Sugiono, MP mewakili Dirjen Peternakan dan Keswan, Pakar Pendamping Bekerja Kementerian Pertanian, Kepala BBPTUHPT Baturraden Drh.Sintong HMT Hutasoit, MSi , TP4D Kejaksaan Negeri Purwokerto, dan tamu undangan Dinas provinsi, Kabupaten dan Para Tenaga pendamping, serta tim Bekerja BBPTUHPT Baturraden

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Read more