Baturraden, 26 s.d 29 November 2019 BBPTUHPT Baturraden menyelenggarakan pelatihan penyusunan ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu Terintegrasi ISO 37001 : 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan di kantor utama BBPTUHPT Baturraden dengan mengundang narasumber I Made Dwi Antara, SH dari PT Garuda Consultant. Yang hadir dalam kegiatan ini sebagai peserta pelatihan penyusunan ini Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang PI, Kepala Bidang Pelayanan Pembibitan, Kasie Pemasaran, Kasie Sarana Prasarana, Sekretariat ISO, dan anggota AMI. Pelatihan selama 4 hari ini menyusun ISO 9001:2015 terintegrasi ISO 37001:2016.

Penyusunan ISO 9001:2015 perlu memperhatikan beberapa hal-hal penting, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat. Disamping itu, komitmen pelayanan bebas bersih melayani menjadi hal utama. Komitmen untuk bebas dari korupsi dan tidak ada suap kepada pejabat BBPTUHPT Baturraden. Kami siap memberikan pelayanan sesuai harapan masyarakat, agar layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pada ISO.  Salah satu tujuan penerapan  Sistem Manajemen Mutu adalah standar pelayanan prima dapat dibuat benchmark-nya, sehingga dapat menjadi patokan pelayanan prima yang akan dicapai. Semua unsur-unsur institusi dapat memahami target secara komprehensif.

Setelah ditetapkannya ISO 9001:2015 terintegrasi maka perlu melaksanakan audit Internal secara periodik. Audit Internal dilakukan untuk memonitor dan mengukur kesesuaian penerapan dan kinerja sistem manajemen mutu diseluruh bagian.