Wisata Edukasi Sapi Perah di BBPTUHPT Baturraden

EDUWISATA PROF.DR. HUTASOIT

Wisata Edukasi Sapi Perah di BBPTUHPT Baturraden

BBPTUHPT BATURRADEN telah memiliki sarana edukasi bagi masyarakat khususnya peternak dan pelajar dari tingkat anak usia dini, TK, SD, SMP, dan SMA/SMK peternakan, dan Universitas. Sarana edukasi tersebut bernama EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit. Sejak berdirinya EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit  sudah cukup banyak kunjungan dari pendidikan dan peternak menimba ilmu tentang sapi perah. EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit memiliki sarana mini farm sapi perah, sehingga peternak dan pelajar/tamu dapat berkontak langsung dengan hewan ternak mempraktekkan proses pemerahan susu sapi. Pengunjung contohnya pelajar memperoleh pengetahuan dari mana asal makanan dan minuman yang mereka konsumsi, susu yang mereka minum. Dengan melihat langsung cara memerah, bagaimana sapi sebelum diperah, hingga menjadi susu, diharapkan nantinya pelajar akan lebih menghargai dengan apa yang mereka minum dan makan.

Jika pengunjung/pelajar tidak langsung melihat dan mengamati objek hewan yang dipelajarinya, teori yang diberikan tidak akan secara maksimal dipahami. Maka dengan memberikan praktek secara langsung yang dipelajari sesuai dengan teori yang didapatkan.

EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit merupakan sarana tempat eduwisata yang tepat memiliki Mini Farm sapi dengan dilengkapi outlet penjualan susu murni sapi dan kambing, susu cup, dan susu kefir bagi pengunjung dengan harga yang terjangkau. EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit juga memiliki instruktur berpengalaman dalam memerah, sehingga dalam prakteknya pengunjung dapat memerah susu sapi secara aman.

Selain untuk kunjungan EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit untuk umum juga  dipergunakan untuk acara pertemuan atau acara resepsi lainnya. Penggunaan fasilitas EDUWISATA Prof.Dr.J.H. Hutasoit dapat menghubungi seksi pemasaran atau customer service atau permohonan via email/fax BBPTUHPT Baturraden.

Post a comment