Pertemuan Harmonisasi Program Kebijakan Siwab Nasional wilayah Regional Sumatera

Dalam upaya meningkatkan populasi sapi, Kementerian Pertanian RI cq.Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, pada tahun 2016 mencanangkan program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) yang merupakan gerakan nasional sebagai kelanjutan dari kegiatan tahun tahun sebelumnya guna lebih mendorong pertumbuhan kelahiran sapi di Indonesia.

Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden, mendapat tugas mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan ini untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (27 kab/kota) dan sebagian  Provinsi Jawa Tengah (Kab. Purworejo, Kab. Pekalongan dan Kab. Banjarnegara).

Ditjen PKH mengadakan Pertemuan Harmonisasi Program Kebijakan Siwab Nasional wilayah Regional Sumatera di Hotel Grand Ina Medan tgl 18-20 Juli 2017 memberikan rekomendasi yang harus SEGERA dilaksanakan sbb :

  • PEMBAYARAN BIAYA OPERASIONAL PETUGAS
  • MEMPERCEPAT DAN AKSELERASI KEGIATAN UPSUS SIWAB DI TINGKAT LAPANG
  • KOORDINASI PJ, DINAS PROP,  DINAS KAB/KOTA, PETUGAS LAPANG
  • OPTIMALISASI KEGIATAN
  • PEMANTAPAN SISTEM PELAPORAN (ISIKHNAS)

BBPTUHPT Baturraden ikut berperan aktif dalam mensukseskan program Siwab untuk Propinsi Sumatera Utara. Adapun hasil kinerja Siwab prop. Sumut sbb :

  

(Hery Supriyadi, S.Pt)

 

Post a comment