“MIL ADEN” di Serayu Expo 2017 Banjarnegara

“MIL ADEN” di Serayu Expo 2017 Banjarnegara

Pameran Serayu Expo 2017 Banjarnegara diadakan di Kawasan Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara pada tanggal 24 – 27 Agustus 2017 dan dilakukan pembukaan oleh Bupati Banjarnegara yaitu Bapak Prijo Anggoro BR, SH, MSi pada pukul 10.00 WIB.

Serayu Expo sebagai salah satu event utama Festival Serayu Banjarnegara 2017 menjadi sebuah agenda yang penting dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Dukungan yang begitu besar dari berbagai pihak antara lain Kementerian dan Badan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, BUMN/BUMD, Swasta, Asosiasi Perusahaan, Komunitas Masyarakat, UMKM dan Koperasi serta seluruh stakeholder.

Tujuan dari diadakannya Serayu Expo 2017 Banjarnegara antara lain :

  • Memperkuat hubungan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah, sektor swasta, komunitas, pelaku bisnis, wirausahawan dan masyarakat serta akademisi.
  • Mendorong peran serta pelaku ekonomi, bisnis dan komunitas masyarakat dalam mensukseskan Festival Serayu 2017.
  • Mempromosikan pendidikan, kreativitas dan seni dalam sistem pendidikan formal maupun informal.
  • Mendukung pengembangan industri budaya lokal yang dinamis.
  • Memperkuat kreasi, karya cipta, produksi, distribusi dan pemasaran produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif di Indonesia.
  • Mempromosikan industri, perdagangan, investasi dan produk-produk unggulan daerah serta multiproduk.

UPT Kementerian Pertanian yakni BBTUHPT Baturraden ikut serta dalam rangkaian acara Serayu Expo 2017 Banjarnegara. Dalam kesempatan kali ini, BBPTUHPT Baturraden menampilkan produk olahan susu, salah satu diantaranya adalah susu pasteurisasi MIL ADEN. Susu pasteurisasi adalah susu segar yang diolah melalui proses pemanasan dengan tujuan mencegah kerusakan susu akibat aktivitas mikroorganisme perusak (patogen) dengan tetap menjaga kualitas nutrisi susu. MIL ADEN terdiri dari beberapa varian rasa yaitu rasa coklat, melon, strawberry dan mocca. “Rasanya enak, anak saya suka, makanya saya kembali lagi kesini” ujar salah satu pengunjung stand.

MIL ADEN terbukti mampu menarik animo masyarakat untuk mengunjungi stand BBPTUHPT Baturraden dan sekaligus sebagai upaya promosi dalam menggerakkan masyarakat untuk gemar meminum susu. (YEs)

 

Post a comment