“AREVY”

Sebuah kata yang belum familiar, namun cukup menarik untuk diperkenalkan. AREVY adalah salah satu aktualisasi perubahan di BBPTU HPT Baturraden. Arevy sebuah sistem pakan yang terintegrasi, untuk informasi penimbangan hasil produksi hijauan pakan ternak yang realtime.

Tujuan dari proyek perubahan ini untuk mengurangi kesalahan input data/human error dan juga memastikan ketersediaan pakan ke depan. Sistem baru “AREVY” hari ini, Jumat 5 September 2019 diluncurkan oleh Kepala BBPTUHPT Baturraden Drh.Sintong HMT Hutasoit,MSi di lokasi penimbangan farm balai. Peluncuran Arevy memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja produksi dan kinerja SDM secara maksimal. Pada peluncuran diperkenalkan disaksikan secara langsung oleh seluruh pegawai BBPTUHPT Baturraden.

Peluncuran Arevy di farm sapi Limpakuwus, di awali dengan sambutan dari Ka.Balai, drh.Sintong HMT Hutasoit, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penimbangan HPT . Dalam sambutannya, drh.Sintong HMT Hutasoit berharap dengan sistem realtime “AREVY” ini memudahkan pendataan dan memonitor produksi hijauan pakan ternak sehingga selalu memberikan data akurat dan tepat setiap saat.

Sistem ini akan memberikan laporan penimbangan HPT secara online dan realtime ke Kepala Balai, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Koordinator Farm, Koordinator Fungsional dan Pengawas lapangan. Apabila jumlah total penimbangan belum mencukupi kebutuhan untuk masing – masing farm, maka akan muncul notifikasi jika jumlah HPT belum tercukupi. Dengan notifikasi ini diharapkan pemangku kebijakan segera bisa mengambil langkah sehingga kebutuhan pakan tetap terpenuhi sesuai minimal kebutuhan.

 

Post a comment