Tata Cara Pengaduan Masyarakat

Publik/masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Mengisi formulir pengaduan masyarakat;
  3. Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/ID Card);
  4. Dapat menjelaskan siapa, apa, bilamana, dimana dan bagaimana kejadian yang dilaporkan (kronologis aduan);
  5. Melampirkan bukti awal aduan, seperti: fotokopi dokumen, foto atau barang lain yang dapat memperkuat uraian aduan yang disampaikan.
  • Dokumen yang wajib dilampirkan adalah sebagai berikut:
    1. scan formulir (halaman 1 dan 2) yang sudah diisi dan ditandatangani (sesuai panduan pengisian);
    2. scan/fotocopy identitas diri;
    3. bukti awal aduan.
  • Pengaduan tersebut beserta lampiran, silahkan dikirimkan kepada Kepala BBPTUHPT Baturraden dengan cara:
      • Datang ke Kantor BBPTUHPT Baturraden Desa Kemutug Lor, Kec. Baturraden Kabupaten Banyumas  dan diserahkan kepada petugas secara langsung atau dimasukkan ke dalam kotak Pengaduan Masyarakat atau Petugas Resepsionis;
      • Dikirimkan melalui pos ke alamat:

        BBPTUHPT Baturraden KOTAK POS 113 Purwokerto 53101, Jawa tengah

      • Dikirimkan melalui faksimili ke : (0281) 681037

      • Hotline telpon/WA/SMS ke Nomor 082138952077  atau
      • Dikirimkan ke alamat e-mail: bbptuhpt_btraden@pertanian.go.id atau
      • bbptuhptbaturraden@gmail.com
  • Pengaduan hanya akan diproses apabila seluruh dokumen beserta lampiran (identitas diri dan bukti awal aduan) yang disampaikan telah diterima dengan lengkap.
  • Petugas pengelola pengaduan akan melakukan verifikasi/validasi/investigasi apabila seluruh dokumen lengkap